Selasa, 04 September 2012

PERBEDAAN NIKMAT KUBUR & SIKSA KUBUR YANG DI ALAMI AHLI KUBUR

 
Bahwasanya Utsman bin Affan ra. menangis ketika berdiri di atas kubur. Seseorang bertanya padanya, "Mengapa Anda menangis karena kubur?
Ketika menerangkan mengenai surga dan neraka Anda tidak menangis." Jawabnya, "Rasulullah saw bersabda: Kubur adalah tempat awal bagi akhirat. Jika seseorang selamat dalam kubur maka harapan baik baginya. Karena sesudah itu ringan baginya. Tetapi jika seseorang celaka dalam kubur maka pertanda buruk. Karena sesudah itu sangat berat baginya."


KEADAAN PENGHUNI KUBUR AHLI SURGA.

1. Di datangngi malaikat Mungkar dan Nakir dengan wujud yang indah lagi rupawan yang tidak pernah di lihat manusia dan jin selama hidupnya di dunia.

2. Menjawab pertanyaan Mungkar dan Nakir dengan lancar dan mantap tanpa ada ketakutan dan keraguan. Pertanyaan kedua malaikat yang di ajukan pada si mayit antara lain :

“Manro Buwka” = Siapa Tuhanmu ?
“Wamadiy Nuwka” = Apa Agamamu ?
“Waman Nabi Yuwka”= Siapa Nabimu ?
“Mayatulu Fihadarrajulilladi Buisafiykum” = Apa yang engkau katakan tentang Seorang Laki-laki ini ,yang di Utus kepadamu ?
“Mailmuka” = Apa Pengertianmu ?
“Wakiblat Tuwka”= Dimana Kiblatmu ?
(yang semua pertanyaan itu tidak bisa di jawab berdasarkan akal ketika manusia hidup di dunia, tapi pertanyaan itu bisa di jawab berdasarkan kapasitas amal baik / buruknya perbuatan manusia dan jin ketika hidup di dunia)

3. Di bukakan pintu Surga dan ditunjukkan tempatnya si mayit setelah kiamat nanti


4. Keluar bau harum dari wewangian surga, sehingga bau harumnya memenuhi

alam barzah tempat ruh si mayit berada, di hamparkanya sutra dan di tumbuhkanya bunga-bunga yang dan indah dari surga,

5. Kuburnya di luaskan sampai 70 hasta (1 hasta=1/2 meter)


6. Di berinya penerang di kuburnya seperti terangnya matahari.


7. Di bukanya penglihatan bagi si mayit mengenai keadaan keluarga, saudara-saudara dan sahabat-sahabatnya yang masih hidup di dunia.


8. Di datangi amal perbuatan baiknya ketika di dunia dari amalan wajib hingga sunahnya yang di wujudkan mahluk yang indah dan rupawan yang tidak pernah di lihat manusia dan jin ketika hidup di dunia. Yang mereka menemani si mayit sampai kiamat tiba dengan menentramkan hatinya, menceritakan keindahan-keindahan surga dan kekuasaan Allah SWT kepada simayit.


9. Di berikannya keleluasaan ziarah kubur bagi si mayit, sehingga si mayit bisa mendatangi ataupun menjenguk saudaranya dan teman-temannya yang di kuburkan di tempat lain

(mereka bisa saling bertemu walaupun kubur mereka terlampau jauh jaraknya, asalkan keduanya termasuk ahli surga jika salah satunya adalah ahli neraka maka tidak bisa di temui dan tidak ada kabar sedikitpun mengenai si ahli neraka kepada si ahli surga)

10. Di datangngi malaikat – malaikat setiap harinya yang menyampaikan amalan dari ilmu yang bermanfaat, sodaqoh jariah, anak soleh dan doa-doa dari keluarga dan teman semasa hidupnya sebagai tambahan amal bagi si mayit ahli surga.


KEADAAN PENGHUNI KUBUR AHLI NERAKA.
1. Di datangngi malaikat Munkar dan Nakir dengan wujud yang sangat mengerikan dan menakutkan lagi hitam yang tidak pernah di lihat manusia dan jin selama hidupnya di dunia. Pandangan Matanya bagaikan Kilat, Suaranya seperti Guntur yang menyambar, Mereka membawa Pemukul Gada untuk menyiksa Ahli Neraka di Alam Kubur bahkan di gambarkan seolah Mereka mampu merobek Bumi dengan Kuku-Kuku di Jarinya.
Rasulullah bersabda : Tongkat Pemukul itu memiliki bobot yang sangat berat seandainya seluruh Manusia dan Jin bersatu untuk mengangkatnya niscaya mereka tidak akan sanggup untuk mengangkatnya (HR.Thabarani)
Rasulullah bersabda : Jika Gunung-gunung di pukul dengan gada itu,niscaya akan hancur menjadi Tanah (HR.Thabarani)


2. Menjawab pertanyaan Mungkar dan Nakir dengan penuh ketakutan dan keraguan. Pertanyaan kedua malaikat yang di ajukan pada si mayit di jawabnya dengan jawaban yang melenceng jauh dari kebenaran sesuai besarnya amalan buruk yang dilakukannya di dunia.


3. Di bukakan pintu Neraka dan ditunjukkan tempatnya si mayit setelah kiamat nanti


4. Keluar bau busuk dari bangkai dan kotoran yang sangat menyakitkan dari neraka, sehingga bau busuknya memenuhi alam barzah tempat ruh si mayit berada, di keluarkanya kalajengking dan ular-ular dari neraka untuk menyiksa si mayit,


5. Kuburnya di sempitka sampai tulang rusuk si mayit saling silang.


6. Tidak ada penerang bagi si mayit di dalam kuburnya dan di tambahkannya kegelapan bagi kubur si mayit.


7. Tidak di berikannya ziarah kubur bagi si mayit, sehingga si mayit tidak bisa mendatangi ataupun menjenguk saudaranya dan teman-temannya yang di kuburkan di tempat lain


8. Tidak di bukanya penglihatan bagi si mayit mengenai keadaan keluarga, saudara-saudara dan sahabat-sahabatnya yang masih hidup di dunia.


9. Di datangi amal perbuatan buruknya ketika di dunia dari amalan wajib hingga sunahnya yang ia tinggalkan ataupun yang rusak tidak sempurna, di wujudkan mahluk yang sangat buruk dan mengerikan serta berbau busuk yang tidak pernah di lihat manusia dan jin ketika hidup di dunia. Yang mereka menemani si mayit sampai kiamat tiba dengan menakut-nakuti si mayit, dengan menceritakan siksa-siksa neraka, tempat dan keadaannya di neraka dan murka Allah SWT kepada simayit.


10. Malaikat mungkar dan Nakir memukuli si mayit dengan gada tanpa henti di setiap harinya siang maupun malamnya sampai hari kiamat tiba.

(setiap kali di pukul dan hancur maka di pulihkan kembali jasadnya)

11. Di datangngi malaikat – malaikat setiap harinya yang menyampaikan amalan dari ilmu yang bermanfaat, sodaqoh jariah, anak soleh dan doa-doa dari keluarga dan teman semasa hidupnya sebagai penerang kubur dan di ringankannya siksa kubur bagi si mayit.


12. Jeritannya ahli neraka di kubur tidak didengar dan keadaannya tidak dilihat oleh manusia dan jin, kecuali oleh mahluk Allah SWT lainnya dan hewan-hewan di bumi


13. Jenis Siksa kubur dari hadis-hadis Rasulullah dan para sahabat :

a. Posisi badan si mayit di rubah membelakangngi Kiblat.
b. Wajah ahli neraka di kubur yang di serupakan Babi dan Anjing.
c. Tulang-belulang di kubur yang menggerombol jadi satu di bagian tengah kubur, di karenakan siksaan himpitan bumi
d. Perutnya menggelembung, keluar pula ulat dan kalajengking yang terlalu banyak dari perutnya dan memakan daging si mayit.
e. Jasad yang di tukar menjadi batu bulat yang hitam warnanya
f. mayat yang kukunya amat panjang, hingga membelit-belit seluruh tubuhnya dan keluar segala isi dari tubuh badannya.
g. Api yang membakar sekujur tubuh si mayit ahli neraka sampai hangus. Dan terus berulang.
h. mayat yang tenggelam lahadnya yang dipenuhi air hitam yang amat busuk baunya
i. Ular tinnin, Azab di dalam kuburnya berupa siksa 99 tinin. Yaitu sembilan puluh sembilan ular. Sedangkan setiap ular itu memiliki tujuh kepala yang setiap kepala itu mencakar, menggigit, menyembur hingga tubuh si mayit menjadi bengkak. Azab itu berlangsung sampai hari kiamat.
j. Mayat ahli neraka di dalam kubur yang di gantung kemudian di masukkan kedalam tungku-tungku yang berisi api neraka yang berkobar dengan hebatnya.
k. Kalajengking-kalajengking sebesar keledai yang mencepit kapala si mayit dengan supitnya dan sebagian menjepit kakinya sehingga kalajengking-kalajengking itu menarik badan simayit sampai putus.
l. Ada 70 Ekor Ular Naga di dalam kubur, mereka Menyiksa ahli neraka dengan mencabik-cabik Daging dan meremukkan Tulang-Tulang Orang-Orang yang di azab di kuburnya tersebut, Jika seandainya salah satu dari mereka di keluarkan dari Alam Barzah serta mengenduskan nafasnya kearah Bumi maka semua Pohon dan Tumbuhan akan hancur
m. Ular Syaja, yaitu ular yang Menyiksa ahli neraka di kubur. Ular itu akan terus menggigit jemarinya Orang yang diAzab diKuburnya tersebut meskipun dosanya akan diAmpuni.
n. Di datanggi ular-ular hitam sebesar leher unta yang menyabit-nyabit dagingnya sampai hanya tinggal tulang belulang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar